Jakarta, radarjatim.net – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) menghadirkan layanan Pembayaran Pensiun dan Tabungan Hari Tua bagi ASN Tanpa Dokumen. Adapun layanan ini diberikan pada Bank Mandiri Taspen wilayah Jakarta, Sumatera Bagian Selatan (SUmbagsel), dan Sulawesi-Maluku-Papua (Sulampua).
Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan para ASN dalam mendapatkan manfaat, terkhusus bagi para ASN pada batas usia pensiun yang kesulitan untuk mempersiapkan persyaratan dokumen klaim secara fisik.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Indonesia Afriansyah Noor yang didampingi Gubernur Provinsi Jambi Al Haris dan Direktur Operasional TASPEN Ariyandi yang bertempat di BW Luxury Jambi Hotel, Kota Jambi, Sabtu (18/11).
Ariyandi menjelaskan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan layanan terbaiknya untuk kebutuhan ASN. Baginya, ini sebagai upaya TASPEN untuk terciptanya kualitas terbaik dan tercapainya kesejahteraan ASN.
"TASPEN sebagai perusahaan asuransi khusus ASN, terus meningkatkan layanan terbaik guna andal melayani peserta. Hal ini merupakan komitmen TASPEN untuk terus memberikan kualitas pelayanan demi tercapainya kesejahteraan ASN yang berkelanjutan. Adapun layanan ini merupakan upaya TASPEN dalam menghadirkan layanan proaktif guna pelayanan yang optimal kepada peserta," ujar Ariyandi dalam keterangan tertulis, Minggu (19/11/2023).
Layanan Pembayaran Pensiun dan Tabungan Hari Tua bagi ASN yang mencapai batas usia pensiun tanpa fisik ini merupakan upaya TASPEN kepada para ASN dan pensiun melalui 3 prinsip utama. Pertama, tanpa dokumen fisik, lalu tanpa kehadiran fisik, dan yang terakhir tanpa diurus secara fisik.
Dengan seperti itu, ASN dan para pensiunan akan mendapatkan kemudahan dalam menikmati hak pensiunnya tanpa harus datang ke kantor TASPEN untuk melakukan pengurusan.
Sementara itu, Wamen Ketenagakerjaan Afriansyah Noor memberikan apresiasi kepada TASPEN atas inovasi yang diberikan kepada ASN dan pejabat negara melalui program pensiun ini.
"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada TASPEN sebagai pengelola jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara melalui program pensiun, program tabungan hari tua, program jaminan kecelakaan kerja dan program jaminan kematian, TASPEN terus menghadirkan berbagai inovasi dalam hal layanan dari masa ke masa yang memberikan kemudahan bagi para pesertanya, serta pelayanan aktif yang mampu memudahkan para ASN di seluruh Indonesia. Saya sangat mendukung dan mengapresiasi berbagai ide inovasi pelayanan demi eksistensi TASPEN dalam memberikan manfaat yang besar bagi ASN, PPPK, dan pejabat negara," ungkap Afriansyah .
Sebelumnya TASPEN telah banyak melakukan inovasi yang bertujuan untuk mensejahterakan ASN dan para pensiunan. Diantaranya melalui aplikasi TASPEN One Hour Online Service, aplikasi SIM GAJI, Layanan Klim Otomatis (LKO), Layanan Satu Jam TASPEN, pembukaan gerai Mitra Bayar TASPEN pada beberapa Mall Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia, serta program Wirausaha Pintar bagi peserta pensiunan TASPEN. TASPEN akan terus meningkatkan inovasi layanan menggunakan teknologi terkini, sehingga dapat terus memberikan pelayanan andal kepada seluruh peserta. (red.IY)
Posting Komentar