Kediri, radarjatim.net – Dalam upaya terus menghadirkan inovasi kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan perempuan Indonesia, Wardah menghadirkan event Colourverse Studio di Kota Kediri. Acara ini digelar selama tiga hari, mulai 16 hingga 18 Mei 2025 di Grand Surya Hotel Kediri, dan disambut antusias oleh para beauty enthusiast dari berbagai wilayah.
Yang istimewa, event ini juga menjadi momen perdana hadirnya Saekjostudios, salah satu pelopor Color Analysis dari Surabaya, di Kota Tahu. Mereka menggandeng Eiffelin, analis warna berpengalaman yang lebih dikenal dengan sapaan Kak Bing, untuk mengedukasi peserta mengenai pentingnya mengetahui personal color.
“Setiap bulan kami adakan roadshow Colourverse di kota-kota besar. Di Kediri sendiri, selain di Grand Surya kami juga akan hadir di sejumlah café dan toko kosmetik. Harapannya bisa menjangkau lebih banyak perempuan untuk mengenal personal color mereka,” jelas Joshi Kurniawati, Demand Creation Leader Wardah Kediri.
Event ini mengangkat metode Seasonal Color Analysis, yakni pendekatan yang dikembangkan oleh makeup artist Suzanne Caygill pada era 1940-an. Metode ini membagi karakter warna kulit seseorang ke dalam empat musim, yaitu Spring, Summer, Autumn, dan Winter. Tujuannya adalah untuk mengetahui palet warna yang paling sesuai sehingga riasan dan busana yang dikenakan terlihat selaras dan memancarkan keunikan alami seseorang.
“Kulit medium to tan belum tentu warm tone, lho. Banyak yang salah kaprah soal ini. Lewat analisa yang tepat, kita bisa tahu apakah seseorang cocok dengan warna-warna hangat atau justru warna-warna dingin,” ujar Kak Bing.
Para peserta yang hadir tidak hanya mendapatkan sesi color test, tetapi juga konsultasi dan sesi try on makeup bersama tim Wardah. Selain itu, mereka juga memperoleh booklet personal color, gantungan kunci eksklusif, hingga voucher belanja yang bisa langsung digunakan di lokasi.
“Di Kediri masih jarang banget ada edukasi seperti ini. Makanya, waktu tahu Wardah bawa Saekjostudios ke sini, saya langsung daftar. Seru dan bermanfaat banget,” kata Caesaratna Bunga, peserta asal Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.
Wardah Colourverse di Kediri berhasil menarik perhatian dengan jumlah peserta mencapai 58 orang yang sudah melakukan pemesanan slot sejak sebelum hari pelaksanaan. Banyak di antaranya adalah beauty enthusiast, pelajar, hingga ibu rumah tangga yang ingin tampil lebih percaya diri dengan warna yang sesuai karakter masing-masing.
Tak hanya menghadirkan edukasi soal warna, event ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan rangkaian produk terbaru Wardah, termasuk saat soft launching skin care terbarunya yang juga disambut dengan antusias. Peserta beauty class juga mendapat merchandise eksklusif dari Wardah.
“Wardah ingin semua perempuan merasa cantik dan percaya diri, bukan hanya lewat produk, tapi juga melalui edukasi seperti ini,” tambah Joshi.
Bagi yang belum sempat mengikuti kegiatan ini, Wardah menginformasikan akan ada rangkaian mini event di berbagai titik di Kediri. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram resmi @wardahbeautykediri.(red.al)
Posting Komentar